Buka Bersama IKPK Kota Batam Bersama 140 Anak Yatim dan Dhuafa

353

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) Batam di bulan suci tahun 2017 ini, mengadakan kegiatan dalam tema “Berkah Ramadhan 1438H, kita lebih tegakkan semangat kebersamaan”, di Masjid Bukit Indah Sukajadi – Batam.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan berbuka bersama serta penyerahan santunan anak yatim dan Dhuafa, dihadiri oleh Ketua beserta Jajaran IKPK Batam, perwakilan dari IKSB, Gema Minang, Gemuk Minang, Organisasi/Elemen Minang di Kota Batam, Minggu, (11/05/2017)

Kepada wartakepri.co.id, Ketua IKPK Batam Ed Candra mengatakan dalam bulan suci ramadhan ini, selain berbuka puasa d bersama kita juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa Padang kota yang ada di Batam, dimana tahun lalu kita juga melakukan hal yang serupa.

” Selain santunan kepada kaum dhuafa, kita juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat khususnya yang kurang mampu, dengan memberikan pelatihan dan modal usaha, dan bantuan beserta program ini tidak hanya dalam kalangan anggota IKPK Batam saja, tidak menutup kemungkinan kepada masyarakat Batam lainnya,” terangnya

Saat ini program yang sedang berjalan diantaranya di bidang UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti, sate bingkuang, soto bingkuang, dan kedepannya gerobak kripik dari jamur (jamur krispi) dan pengadaan mobil ambulance.

Untuk pelatihan akan bekerjasama dengan perusahaan (Kek pisang Villa), dan bagi masyarakat yang tergabung dalam IKPK Batam khususnya, yang mempunyai kepandaian menjahit serta berdagang akan mendapatkan bantuan berupa modal usaha.

” Dengan adanya program – program tersebut, yang mana dulunya menerima santunan sekarang dapat memberikan santunan kepada anggota lainnya yang kurang mampu, hingga kedepannya target kita tidak ada lagi anggota kurang mampu (Dhuafa)”. Harapan Ed Candra

Dalam kegiatan yang serupa dimana tahun lalu (2016.red) tercatat penerima santunan sekitar kurang lebih 160 orang, dan untuk penerima santunan anak yatim dan dhuafa tahun ini (2017) tercatat sebanyak kurang lebih 140 orang.

Ditempat yang sama selaku Ketua Panitia Acara IKPK Batam, Buya Nasrul menambahkan, kegiatan yang kedua kalinya di lakukan ini, kita menyerahkan santunan sebanyak kurang lebih 140.

” Terdiri dari anak yatim 85 orang dan dhuafa 55 orang, dan yang hadir dalam acara ini kurang lebih 300 anggota IKPK Batam,” tutupnya. (*)

Penulis:  Andi Pratama

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA