Agar Tak Terjerumus, Bhabinkamtibmas Polsek Balai Karimun Gencarkan Program Polisi Go To School





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Guna mencegah serta menekan kenakalan remaja khususnya para pelajar sekolah menengah atas (SMA), pada Selasa (15/10/2019), bertempat di Lapangan Upacara SMAN 2 Karimun Kecamatan Karimun, Polsek Balai Karimun Gencarkan program polisi Go To school.

Pada Pelaksanana kegiatan yang di monitor personil dari jajaran Polsek balai berjumlah tiga anggota tersebut, diantaranya Bripka Rinaldy berasal dari Bhabinkamtibmas Desa Tulang, Brigadir Juandi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai LakamTimur serta Bripda Rizky Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Air.

Kapolres karimun, AKBP. Yos guntur melalui Kapolsek balai karimun, AKP. Budi Hartono menyampaikan terkait Peogram police Go to school guna memberikan penyuluhan sekaligus deklarasi damai bagi para pelajar, khususnya siswa dan siswi SMA Negeri II Karimun.

“Bhabinkamtibmas Polsek Balai melaksanakan Program Police Go To School dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para siswa dan siswi SMAN II Karimun, untuk menjadi Pelopor Pencipta Kedamaian ditempat tinggalnya,” ungkap perwira yang hobi olahraga bulu tangkis sekaligus wakil ketua PBSI kabupaten karimun tersebut.

Lebih lanjut, Budi mengatakan Bhabinkamtibmas meminta Siswa dan sisiwi agar selalu Menjauhi Narkoba, dan Bijak menggunakan Medsos, agar tidak menyebarkan Berita Hoaks sekaligus Ujaran Kebencian.

“ Dari hasil capaian kegiatan yang disambut antusias oleh para pelajar tersebut, diharapkan Terjalin silaturahmi yang kuat antara Polri bersama Kepala Sekolah, Guru dan para Siswa-siswi SMAN II Karimun, selain itu juga Menjadikan Polri sebagai Instansi yang selalu dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Kata Budi, Program Police Go To School ini dilaksanakan agar anak-anak yang sudah berjalan pada jalur yang sudah benar, tidak terjerumus ke jalan yang salah, apalagi sampai harus berhadapan dengan hukum.

“Karena apabila di tinjau dari faktanya pada usia sekolah anak-anak sangat rentan berhadapan dengan hukum, oleh karena itu kita harus sering memberikan himbauan guna mengingatkan mereka kembali,” tutup Budi.(*)

Tulisan : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA