Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Operasi Zebra Seligi 2019  ke Siswa Vidya Sasana Karimun





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Menjelang dilaksanakannya Operasi Zebra Seligi tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres karimun melakukan sosialisasi terhadap para siswa dan siswi Vidya sasana tingkat SMP maupun SMK.

Para siswa sangat antusias mengikuti Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi yang dilakukan dengan menggunakan papan himbuan tertib berlalu lintas serta spanduk tentang pelaksanaan Operasi Zebra Seligi tahun 2019, yang digelar dihalaman sekolah Besutan Saiful Bahri tersebut pada Kamis (17/10/2019).

Wakil Kepala sekolah SMP vidya sasana, Bobby Hartanto menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 300 siswa dan siswi ini sangat baik sekali bagi para guru maupun murid, untuk menambah wawasan terkait ketertiban berlalu lintas sekaligus juga menghimbau baik kepada seluruh guru maupun siswa agar mentaati peraturan berlalu lintas sesuai dengan UU yang berlaku.

“Sosialisasi operasi zebra Seligi tahun 2019 yang nantinya akan digelar selama dua pekan kedepan mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga tanggal 5 November 2019, selain itu juga dari pihak kepolisian menggelar deklarasi Menolak Unjuk Rasa Anarkis, Menolak Terorisme dan Radikalisme, serta memberikan pemahaman kepada para guru dan murid agar tidak menjadi korban paham radikal dan mendukung guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah karimun,” ungkap pria yang pernah mengajar di SMKN Singingi hilir tersebut.

Sementara itu, Kapolres karimun AKBP. Yos Guntur melalui Kasat Lantas Polres karimun, AKP. Teuku Fazrial Kenedy menyatakan bahwa kegiatan Dikmas lantas Polres Karimun guna
Terlaksananya kegiatan dengan aman dan lancar serta terwujudnya Kamseltibcar lantas terhadap para Siswa dan Siswi SMP dan SMK.

“Kegiatan ops zebra, dengan delapan sasaran yaitu diantaranya kelengkapan administrasi pengemudi serta ranmor baik SIM maupun STNK, penggunaan helm SNI, pengendara yang melawan jalur yang tidak sesuai, penggunaan Safety belt,” ujarnya.

Kata Kenedy, selain itu juga target sasaran yang menjadi prioritas utama adalah pengemudi yang mengendarai ranmor dalam keadaan pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang, penggunaan handphone saat mengemudi dan juga pengendara yang melanggar melampaui batas kecepatan serta pengemudi ranmor Dibawah umur.

“Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten karimun, khususnya kepada para pelajar agar memperhatikan safety riding dalam berkendara, jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan raya,” imbuh perwira asal Aceh ini.

Pada Pelaksanaan operasi zebra Seligi tahun 2019 sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan tanggal 5 november 2019, yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.(*)

Tulisan : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA