Bea Cukai Batam Publis Temuan 205,1 Gram Sabu dengan Resi Nomor 150220002758320 – WartaKepri.co.id
8 views

Bea Cukai Batam Publis Temuan 205,1 Gram Sabu dengan Resi Nomor 150220002758320

Barang bukti bungkusan sabu. (Photo: Dok Bea dan Cukai Batam)





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Petugas Bea dan Cukai Batam mengamankan narkotika jenis sabu di dalam satu karung barang kiriman tujuan Jakarta Selatan di tempat penimbunan sementara (TPS) Pukadara Prana Perkasa, Rabu 12 Februari 2020.

Bea dan Cukai Batam dalam keterangannya, Senin (17/2/2020), menjelaskan, barang bukti dua bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat brutto 205,1 gram tersebut ditemukan di dalam sebuah tas dari dalam karung.

“Barang lain satu buah CN/Resi JNE nomor 150220002758320, pengirim atas nama Shinta, penerima atas nama Diana,” dikutip WartaKepri dari keterangan tertulis Bea dan Cukai Batam.

Keberhasilan menindak pengiriman sabu ini karena Bea dan Cukai Batam mencurigai salah satu paket barang kiriman yang ada di dalam karung tersebut.

“Kecurigaan tersebut muncul berdasarkan hasil citra X-ray mencurigai satu karung barang kiriman (berisi beberapa paket) dengan tujuan Jakarta Selatan,” jelas Bea dan Cukai Batam.

Karung yang dicurigai itu kemudian diperiksa. Hasil dari pemeriksaan didapatkan sebuah paket berisi tas yang di dalamnya ada dua bungkus plastik berisi butiran kristal diduga methamphetamine.

Barang haram tersebut selanjutnya dibawa ke KPU Bea dan Cukai Batam di Batu Ampar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bea dan Cukai Batam menyebut dari hasil pengujian awal dengan NIK, diindentifikasi dua bungkus plastik tersebut merupakan methamphetamine.

Sementara, pihak pengirim dan penerima barang yang tertera dalam resi barang kiriman menurut Bea dan Cukai Batam tidak bisa dikonfirmasi mengingat nomor telepon dan alamat yang tertera tidak bisa dihubungi.

“Tindak lanjut terhadap barang bukti selanjutnya diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau untuk proses penanganan lebih lanjut,” demikian penjelasan Bea dan Cukai Batam. (ril)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

8 views