Puskesmas Meral Barat Karimun Disiapkan Untuk Perawatan 25 Pasien dalam Pengawasan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN- Kunjungan Plt. Gubernur, Bupati sekaligus Sekda Kabupaten Karimun (selaku Ketua Gugus Tugas), dalam percepatan penanganan virus corona (Covid-19), telah mengunjungi Sentral Penanganan Suspect Covid-19 (PDP) di Puskesmas Meral Barat, Minggu (22/3/2020).

Turut serta hadir dalam rombongan,
Asisten III, Kadiskes berserta staf, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM.

“Kesiapan baik sarana maupun prasarana sudah mulai disiapkan oleh Dinas Kesehatan dan Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Virus Corona,” terang Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi.

Lebih lanjut, Rachmadi menuturkan guna mempersiapkan baik sarana maupun prasarana seluruhnya seperti tempat tidur, pemasangan AC, blower dan sarana-sarana penunjang lainnya.

“Kapasitas yang telah disiapkan pada Puskesmas Meral Barat ini dapat menampung pasien dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 25 orang Pasien,” pungkasnya.

Dikatakanya, untuk operasional Puskesmas Meral Barat sendiri dalam menampung Pasien PDP ini kemungkinan pada hari Selasa (24/3/2020). Oleh sebab itu, untuk Perawatan Umum di Puskesmas Tanjung Balai juga diliburkan sementara waktu, kecuali untuk perawatan persalinan.

“Untuk penanganan Pasien yang positif covid-19 akan dipusatkan di RSUD M. Sani. Sedangkan Puskesmas Meral Barat sendiri untuk sementara menangani penanganan Pasien PDP, serta pelayanan pasien umum di alihkan ke Pustu dan puskesmas terdekat,” imbuh Rachmadi.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG