Muswil PKS Kepri, Ustadz Bakhtiar Terpilih Sebagai Ketua DPW 2020-2025

Muswil PKS Kepri, Ustadz Bakhtiar Terpilih Sebagai Ketua DPW 2020-2025

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Dewan pengurus wilayah (DPW) partai keadilan sejahtera (PKS) Kepulauan Riau melaksanakan musyawarah wilayah dalam memilih pengurus baru 2020-2025. Muswil yang digelar Minggu (27/12/2020) di Hotel Radison Hotel Batam

Kegiatan ini dihadiri ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, Sekretaris PKS Kepri Bambang Dipoyono dan seluruh kader PKS Kepri.

Ketua DPW PKS Kepri baru terpilih, H. Bakhtiar mengatakan agenda ini merupakan rangkaian lanjutan dari musyawarah nasional PKS beberapa waktu yang lalu. Kini kita melanjutkan musyawarah wilayah untuk menetapkan pengurus baru.

“Jadi ini serempak meskipun dalam kondisi Pandemi covid-19, biasanya kita laksanakan di Jakarta se Indonesia. Alhamdulillah sudah dilantik setelah ditetapkan setelah berganti pengurus baru 2020-2025,”kata Bahtiar kepada WARTAKEPRI.co.id.

Bahtiar menyebutkan adapun untuk program selanjutnya kita konsolidasi dengan semua pengurus karena setelah besok kita penetapan dan pelantikan untuk daerah se Kepulauan Riau.

“Yakni Batam, Tangjungpinang, Bintan, Karimun, Anambas, Lingga dan Natuna akan dilantik sekaligus besok bahkan untuk tingkat kecamatan juga akan dilantik,”sebutnya.

Setelah itu, lanjut Bahtiar baru kita laksanakan musyawarah kerja (Musker) disana nanti baru kita bahas lebih lengkap program selama setahun pada pengurusan yang baru.

Sebelumnya ketua DPW PKS Kepri dijabat oleh Raden Hari Tjahyono, sesuai dengan mekanisme partai dengan sistem pergantian maka dilakukan pemilihan pengurus.

“Banyak kader yang lama dan baru juga ikut bergabung pada pengurus baru 2020-2025,”jelasnya.

Harapan kita apapun itu bentuk program serta kegiatan ada dua hal yang ingin dicapai, pertama target pertumbuhan peningkatan kader. Kita bisa melihat pada pemilihan legislatif dan pilkada ketika sudah di lepas kadernya banyak, gerakan suara sangat tinggi.

Jadi nggak perlu gentar bermain politik, tetapi kalau kadernya berkurang, intinya bahwa yang paling penting itu kader yang paling utama,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono mengucapkan selamat kepada pengurus baru periode 2020-2025.

“Alhamdulillah bahwa organisasi PKS itu tetap bergerak dan berganti, jadi beliau yang akan melanjutkan lah estapet kepemimpinan PKS Kepri,”ucap Raden.

Jadi semoga terus bekerja semaksimal mungkin dan target dari pada DPD bisa terpenuhi sehingga bertambahnya kursi pada 2024 mendatang.

“Kalau saya saat ini, diberikan amanah sebagai ketua Department pemenangan pemilukada sumatera bagian utara (Sumbagut) sekaligus manager PKS Kepri,”pungkasnya.(*)

Kiriman: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel