Ketua Komisi II DPRD Karimun Nyimas Apresiasi Jurnalis dan Peran Media Dalam Pembangunan Daerah

DPRD Karimun dan Jurnalis Karimun
Ketua Komisi II DPRD Karimun Nyimas Apresiasi Jurnalis dan Peran Media Dalam Pembangunan Daerah

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjaring aspirasi dari masyarakat, tidak terkecuali bersama Jurnalis Karimun, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani melaksanakan reses Selasa (16/2/2021).

Salah satu ekspektasi yakni, tersalurkannya aspirasi masyarakat Kabupaten Karimun melalui anggota legislatif yang dipilih (DPRD).

Sehingga dengan mekanisme penjaringan dan penyaluran aspirasi, hal ini dapat dilakukan lewat mekanisme reses.

Waktu khusus yang diperuntukkan bagi anggota DPRD, dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada tataran birokrasi pemerintah, juga harus diimbangi dengan mekanisme yang dikembangkan di dalam partai politik dalam menyerap aspirasi konstituennya.

Selanjutnya akan diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti, sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Wanita yang selalu aktif pada kegiatan sosial dalam misi kemanusiaan ini juga bertatap muka langsung sekaligus bersilaturahmi bersama Jurnalis Karimun, Selasa (16/2/2021), di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut melaksanakan pertemuan dengan membahas berbagai persoalan, termasuk peran pers pada Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021.

“Perkembangan teknologi saat ini membuat masyarakat dapat lebih luas mengakses berita, terutama berita online,” terang Nyimas.

BACA JUGA Jurnalis Karimun Bagikan Ratusan Masker Handsanitizer serta Vitamin ke Pengunjung Pantai Ketam

Sehingga menurutnya masyarakat Kabupaten Karimun sendiri wawasannya sudah luas, dengan informasi-informsi yang di dapat dari media.

“Kiranya pers agar dapat terus meyampaikan informasi secara aktual, tajam dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, kata Nyimas peran pers agar mampu memberikan pendidikan, mengedukasi kepada lapisan masyarakat.

“Demi kemaslahatan bersama, sekaligus membangun kampung kita, Karimun Bumi Berazam,” ujarnya.

Nyimas juga mengapresiasi Jurnalis Karimun, dimana telah peduli kepada masyarakat terkait wabah COVID-19.

“Jiwa sosial yang tinggi, peduli terhadap sesama, sukses selalu untuk Jurnalis Karimun,” pungkasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel