Maling iPhone di Batam Terlacak Fitur Find My Phone Pengguna

BM pria paruh baya pelaku pencurian HP di meja kasir laundry Lubuk Baja, Batam. (Photo: Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polisi mengamankan pelaku pencurian iPhone di Batam yang terlacak penggunanya dengan mengakses fitur Find My Phone.

Pria paruh baya berinisial BM itu ditemukan korban di kawasan Pasar Tanjung Pantun. Bersama rekan-rekannya, korban membawa pelaku ke Polsek Lubuk Baja.

Kapolsek Lubuk Baja melalui Kanit Reskrim Iptu Haris Baltasar Nasution, mengatakan pelaku terdeteksi berkat usaha korban mengakses fitur pelacak yang aktif di ponselnya.

“Kemudian korban membuntuti sinyal iPhone 11 yang dicuri pelaku itu,” kata Iptu Haris dalam keterangannya diterima Senin (8/3/2021).

Korban inisial SW dijelaskan kehilangan ponsel miliknya yang diletakkan di atas meja kasir laundry, sesaat setelah ia mendapat orderan cuci karpet Sabtu siang, 6 Maret 2021.

Perbuatan pelaku itu membuat SW mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 10 juta. Ia pun melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Lubuk Baja.

Haris mengatakan pelaku saat diserahkan oleh korban ke Polsek Lubuk Baja dalam keadaan luka di bagian wajahnya.

“Pada saat pelaku diserahkan ke Polsek, ditemukan luka di bagian wajahnya. Unit Reskrim kemudian membuat berita acara serah terima terkait adanya luka yang dialami pelaku itu,” jelasnya.

Meski demikian, pelaku tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Ia saat ini berada di Polsek Lubuk Baja guna penyelidikan lebih lanjut.

Kiriman: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel