20 Barang Bukti Kejahatan 2019-2020 Inkracht Dimusnahkan Kacabjari Natuna di Tarempa

103
Kacabjari Tarempa Musnahkan Barang Bukti
Kacabjari Tarempa Musnahkan Barang Bukti

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa lakukan Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht), kegiatan berlangsung di halaman depan Kantor Cabjari Tarempa di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, 12/4/2021.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Cabjari Tarempa dan di hadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolsek Siantan, serta Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap mengatakan, pemusnahan barang bukti ini telah memiliki hukum tetap (Inkracht) dari Kejaksaan Agung.

BACA JUGA Kajari Natuna Lantik Roy Huffington Harahap Jadi Kacabjari Natuna di Tarempa

“Barang Bukti yang kita musnahkan sebanyak 20 barang bukti dari 23 perkara, di antaranya adalah sabu sabu sebanyak 20,05 gram, handphone berbagai jenis 14 unit, alat isap sabu/bong sebanyak 4 unit, mancis/korek api 5 buah, dompet/tas/tempat kaca mata 6 unit, baju/celana/kain 50 helai, timbangan 2 unit, senjata tajam 1 buah, pipet kaca 8 buah, pipet 5 buah, sendal 2 pasang, flashdisk 1 buah, ATM dan buku tabungan 3 buah, kasur,bantal 3 buah, keranjang 2 buah, gunting 1 buah, charger handphone 1buah, tali nilon 1 buah, topi 1 buah, dan botol/tutup botol/kaleng 5 buah. Semua barang bukti tersebut di atas merupakan barang bukti kejahatan perkara tahun 2019 dan tahun 2020” ucapnya.

Untuk barang bukti narkotika jenis sabu sabu pemusnahannya dilakukan dengan cara di larutkan dengan air panas yang sudah di sediakan di lokasi pemusnahan, kemudian untuk handphone dengan cara di gerenda atau di potong dengan gergaji mesin yang kemudian ikut juga di bakar, untuk barang barang lainnya dengan cara di bakar di dalam tong yang sudah di beri minyak tanah di dalam tong tersebut.

Pemusnahan yang dilakukan ini untuk menghindarkan penyimpangan dan penyalahgunaan barang bukti , dan pastinya menjalankan tugas yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung.

“Kami akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah baik secara preventif dan penuntutan, sehingga hukum dapat ditegakkan, di Anambas”ucapnya.

Sementara itu Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang hadir dalam acara pemusnahan tersebut mengucapkan, terimakasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, serta kepada pihak kepolisian karena dengan sinergitas yang terjalin dengan baik maka petugas kita dapat melakukan pengungkapan suatu kasus yang terjadi di Kepulauan Anambas.

“Kami berharap kedepannya sinergitas antara kejaksaan TNI/Polri dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik, sehingga kejahatan kejahatan di Kepulauan Anambas tidak ada lagi,” ucapnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel