Ratusan Tabung Gas akan Distribusikan ke Belakangpadang Diamankan Polisi KKP Sekupang

Ratusan Tabung Gas akan Distribusikan ke Belakangpadang Diamankan Polisi KKP Sekupang
Ratusan Tabung Gas akan Distribusikan ke Belakangpadang Diamankan Polisi KKP Sekupang
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Viralnya pemasangan police line pada tabung gas di pelabuhan Pak Ahmad, bukan tanpa dasar yang jelas.

Hal ini disebabkan karena adanya informasi yang menyampaikan bahwa terdapat penyalahan aturan dalam mendistribusikan tabung gas bersubsidi tersebut.

Oleh karena itu, Unit Reskrim Polsek KKP Polres Barelang melakukan pemasangan police line terhadap tabung-tabung gas tersebut elpiji di pelabuhan Pak Ahmad tersebut.

“Sudah dilakukan penyelidikan untuk didalami apakah betul informasi tersebut,” terang Kapolsek KKP AKP Budi Hartono Sabtu, (17/4/2021).

Oleh karena itu, kata Budi pemasangan Police Line tersebut benar dan sudah sesuai prosedur, pihaknya mendapat informasi adanya hal yang salah terhadap regulasi, seharusnya baik itu keberadaan tabung gas tersebut, cara angkutnya, dan pelabuhan yang mereka gunakan.

“Makanya kita selidiki terlebih dahulu dalam tenggang waktu 1×24 jam, nanti akan kami konfirmasi lagi,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan kronologis kejadiannya berawal ketika pada Sabtu tanggal 17 April 202, pukul 12.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan telah mengamankan sebuah kapal yang sedang melakukan aktifitas (memuat) 760 tabung gas elpiji ukuran 3 kg.

“Untuk selanjutnya akan dibawa menuju Pulau Belakang Padang, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam,” paparnya.

Budi menambahkan, menurut keterangan dari Kapten kapal berinisial TO, bahwa tabung gas yang akan dibawanya tersebut merupakan milik dari seorang pengusaha berinisial JM, yang berada di Belakang Padang.

“TO hanya sebagai pekerja saja, untuk segala bentuk izin terkait masalah gas 3 kg tersebut dirinya tidak mengetahui, JM lah yang lebih paham,” kata Budi.

Selanjutnya ungkap Budi, Tim Unit Reskrim melakukan pemasangan police line terhadap kapal beserta 760 tabung gas 3 kg tersebut.

“Guna proses penyelidikan lebih lanjut hingga dokumen tabung gas tersebut diperlihatkan kepada pihak penyidik atau penyidik pembantu,” tandasnya. (Taufik Chaniago).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel