Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Lomba Dayung Perahu Karet di Danau Sekupang

79
Sore Ini Batalyon Infanteri 10/SBY Lomba Dayung Perahu Karet di Danau Sekupang. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar perlombaan dayung perahu karet dan aksi bersih-bersih di Taman Wisata Sekupang, Batam, Kamis (18/11/2021) pagi tadi.

Kegiatan bertema “Sinergitas Antar Instansi Pemerintah Kota Batam dan TNI Polri untuk Mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Berdaya Saing” itu merupakan rangkaian peringatan HUT Korps Marinir ke-76.

“Kami melaksanakan perlombaan dan bersih-bersih Danau Sekupang ini dalam rangka sinergitas antar-instansi Pemko Batam dan TNI-Polri untuk mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani,” kata Danyon 10 Marinir Letkol Mar Brian Iwan Frank.

Taman Danau Sekupang tersebut kata dia akan dibuka untuk masyarakat umum agar bisa menikmati indahnya danau ini. “Taman Danau Sekupang akan dibuka Kamis sore hari ini,” katanya.

Menurut Iwan, kegiatan ini memiliki tujuan mendukung apa yang menjadi visi dan misi Korps Marinir meyakinkan pengabdian kepada Ibu Pertiwi untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Bentuk utamanya adalah kita menunjukkan bagaimana Marinir berinteraksi dan berintegrasi dengan pemerintah serta institusi Polri yang lain, dan kita fokus untuk menjadikan taman danau ini menjadi potensi wilayah,” sebutnya.

Sebelumnya, Iwan mengaku pihaknya lebih dulu melakukan penataan di danau tersebut. Penataan dilakukan agar bisa dialihkan fungsinya untuk masyarakat banyak.

“Hari ini juga kita dari TNI-Polri melaksanakan segala bentuk kegiatan seperti perlombaan dan melaksanakan bersih-bersih di sekitar area danau,” imbuhnya.

Marinir 10/SBY juga berterima kasih atas bimbingan dan arahan Walikota Batam Muhammad Rudi beserta instansi lainnya.

“Semoga aset di wilayah Sekupang bisa terjaga dan bisa pula memaksimalkan pencapaian visi misi Pemko Batam demi kemajuan serta kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (taufik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel