Bakso, Ayam Bakar hingga Pulsa Jadi Modus Penipuan Mengatasnamakan Lurah Tarempa

571
Tangkapan layar percapakan OTK
Tangkapan layar percapakan OTK mengatasnamakan Lurah Tarempa. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Viral akun WhatsApp memakai nomor telepon Syamsir Lurah Tarempa dibajak Orang Tidak Dikenal (OTK), Syamsir baru menyadari bahwa nomor dan WhatsApp miliknya di bajak OTK ketika sejumlah masyarakat menyebar luaskan di berbagai grup WhatsApp yang ada di Anambas.

Pembajakan tersebut berawal dari pemesanan Bakso dengan jumlah 20 bungkus dan diperintahkan untuk di antar ke Kantor Kelurahan Tarempa, berikut awal OTK melakukan pemesanan dengan mengatasnamakan Lurah Tarempa.

“Assalamualaikum, ini saya Pak Lurah, Bisa pesan Bakso 20 bungkus, kemudian pihak warung membalas Waalaikumsalam mau jam berapa Pak, kemudian OTK kembali membalas Kalau bisa sekarang, Anterin ke kantor kelurahan, kemudian pihak warung menjawab Pakai Mie apa Pak, kemudian OTK kembali menjawab Pisahkan Saja, Mie putih apa Indomie, kemudian OTK menjawab lagi untuk meminta tolong di isikan pulsa sebesar 100 ribu,” tulis OTK di WhatsApp yang mengatasnamakan Lurah Tarempa pada jam 10.57 WIB.

Tak sampai di situ, OTK juga kembali melancarkan penipuannya usai tidak di respon oleh pedagang Bakso, kali ini Jef’s Cafe salah satu Cafe Favorit yang ada di Anambas untuk memesan Ayam Bakar berikut percakapannya OTK bersama Jef’s Cafe lewat akun bodong WhatsApp yang mengatasnamakan Lurah Tarempa.

“Bisa pesan Ayam Bakar 30 porsi tulis OTK ditujukan kepada Jef’s Cafe, kemudian Jef’s Cafe dengan melihat foto Lurah Tarempa yang di gunakan OTK menjawab, Bisa Pak Lurah, antar kemana, di iringi dengan stiker tulisan Arab, jawaban dari Jef’s Cafe di respon oleh OTK Antar ke Kelurahan, Bisa, tulisnya, kemudian Jef’s Cafe kembali mempertanyakan kembali Oke Bg, dengan nasi ya Bg, tanya Jef’s Cafe kepada OTK, dijawab oleh OTK singkat Ia pakai nasi, tak lama kemudian OTK meminta untuk di isikan pulsa sebesar 100, sekalian isikan pulsa Telkomsel 100 totalnya berapa ya bagi abg bayar,” tulisnya.

Mendengar informasi tersebut, Wartakepri.co.id langsung menghubungi Lurah Tarempa, kemudian Syamsir membenarkan bahwa nomor yang mengatasnamakan dirinya itu adalah modus penipuan, dirinya juga sudah menyebar luaskan kejadian ini ke grup-grup WhatsApp pemerintah maupun grup WhatsApp masyarakat untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan.

“Nomor saya di bajak bang, saat ini saya sudah sebar luaskan kejadian ini ke grup grup WhatsApp yang ada di Anambas, semoga tidak ada yang di rugikan,” ucapnya.

Sementara ini pihak yang telah di hubungi oleh OTK baru dua warung yaitu warung Bakso di Tarempa, dan satu lagi Jef’s Cafe dan Resto, Syamsir berharap agar OTK yang mengatasnamakan dirinya segera di tangkap agar tidak ada yang di rugikan dan meresahkan masyarakat.

“Semoga OTK tersebut segera ditangkap, hingga saat ini saya belum lapor polisi karena belum ada yang di rugikan yang sampai ke telinga saya, mohon kepada siapa saja jangan meladeni nomor OTK yang mengatasnamakan saya, diketahui nomor tersebut adalah 081271525091,” harapnya. (rama)

Honda Capella

FANINDO