Cegah Kriminalitas, Personel Polsek Sekupang Patroli Malam Hari

Cegah Kriminalitas, Personel Polsek Sekupang Patroli Malam Hari. (Foto: Dok Polsek Sekupang)

HARRIS BARELANG

SEKUPANG – Pengemban fungsi preventif dari aksi kriminalitas, personel Polsek Sekupang rutin melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi. Patroli dilakukan di seluruh wilayah hukum Polsek Sekupang pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, Patroli sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kriminal 3C (curat,curas dan curanmor) dan pencegahan aksi balap liar.

“Mencegah aksi kriminalitas tidak hanya saat siang hari namun juga pada waktu malam hari. Saat masyarakat sedang beristirahat, Personel Polsek Sekupang masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi kriminalitas,” jelas Kapolsek Sekupang, Minggu (25/9/2022) dalam keterangannya.

Dengan menemui warga di sejumlah lokasi, Personel Polsek Sekupang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari aksi kriminalitas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk proaktif menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

“Dalam pelaksanaan patroli, selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang dikunjungi. Selalu waspada dengan potensi kejahatan di lingkungan masing masing tempat tinggal,” ujar Kapolsek Yudha.

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu M.Ridho, SH Sabtu (24/9/2022) malam melibatkan sejumlah anggota Polsek Sekupang, menyisir ke tempat-tempat rawan serta tempat keramaian.

“Patroli mulai dari seputaran Tiban Center, Tiban Ayu,Cipta Land, Patam Lestari, Tanjung Pinggir, Sungai Harapan, Cipta Puri serta tempat keramaian dan tempat rawan lainnya yang ada di wilayah Sekupang yang sering di kunjungi masyarakat,” tambah Kanit Reskrim Polsek Sekupang.

Lebih lanjut, Kompol Yudha menuturkan upaya preventif terus dilakukan guna mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya aksi kejahatan. Peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing tetap diutamakan.

“Kesempatan patroli juga menyasar pelaku-pelaku kejahatan, senjata tajam, miras, narkoba dan kami juga membubarkan remaja-remaja nongkrong hingga larut malam,” pungkas Kapolsek Yudha. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella