PT Flektronik di Batam Butuh 5 Pekerja, Pelamar yang Datang Ratusan

HARRIS BARELANG

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Sulitnya lapangan pekerjaan, mengakibatkan banyaknya jumlah pengangguran. Begitu banyaknya perusahaan yang tersebar, seakan tak mampu untuk mengurangi jumlah peningkatan pengangguran di kota ini.

Pantauan wartakepri.co.id di PT Flektronik, Rabu (13/4/2016) terlihat ratusan pencari kerja yang berdesak-desakan di kawasan HBB Muka Kuning Kota Batam. Hal ini merupakan bukti bahwa begitu sulitnya mencari dan mendapatkan pekerjaan di Batam, yang katanya menggiurkan dengan banyaknya terdapat berbagai perusahaan.

“Saya kesini melamar kerja, kata kawan di Muka Kuning ada buka lowongan. Memang susah pak, lama-lama di Batam ini semakin sulit saja untuk cari kerja. Sudah berulang kali saya pergi kesana kemari untuk melamar kerja, tapi hasilnya selalu nihil, tak ada panggilan”, ujar Veri.

Menurutnya, Batam adalah kota maju yang banyak ditemui perusahaan-perusahaan besar, akan tetapi masih saja sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Setelah 2 tahun menganggur, tidak pernah lagi dapatkan pekerjaan. Padahal sudah sering berusaha cari kerja, namun tidak ada hasil yang melegakan.(san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG