OJK Batam akan Bantu UMKM Rental Mobil Untuk Proses Penundaan Tagihan Kredit Mobil

99
Foto Dokumen. Pengusaha UMKM Rental Mobil di Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Belasan perwakilan pengusaha rental mobil Batam mendatangi kantor Otritas Jasa Keuangan (OJK) Batam, Senin (23/2/2020). Pengusaha rental mobil di kota Batam disambut oleh perwakilan OJK, Ernawati.

Ernawati mengatakan, restrukturisasi kredit bagi debitur bank atau leasing dapat mengajukan langsung berupa surat permohonan penundaan tagihan.

“Untuk peraturan ini sudah tertuang dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 11/POJK.3/2020 tentang stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan countercyclical dampak penyebaran Coronavirus,” kata dia.

Ditambahkannya, untuk peraturan ini sudah dijalani oleh bank konvesional maupun bank pemerintah sejak peraturan dikeluarkan tanggal 16 maret yang lalu.

Pada kesempatan itu, sejumlah perwakilan Asosiasi Rental Mobil Batam yang hadir 21 orang antara lain Rental Batam Club (RBC), Asperda, Pasremik dan RCI menyampaikan keluhannya.

Tony Ketua DPC RCI Kota Batam menuturkan supaya OJK dapat membantu serta memfalitasi UMKM rental mobil supaya mendapat keringanan penundaan pada cicilan kendaraan terhadap leasing dengan adanya krisis Covid-19 ini.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Disamping itu, Budi dari Asperda juga menyampaikan saat hearing dengan staf OJK dimana untuk memenuhi kebutuhan hidup saja sudah susah sejak Covid-19 ini.

“Mobil sudah tidak ada orderan,  yang biasa digunakan untuk  wisatawan tidak ada aktifitas sebagaimana mestinya,” katanya.

“Kami berharap pihak leasing segera menerima rekonstruksi tagihan saat ini,” pungkasnya menambahkan. (amr)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI