Himbauan dan Edukasi ke Sejumlah Warga Anambas Dilakukan Danton I Tim Operasi Aman Nusa II Terkait Covid-19 – WartaKepri
289 views

Himbauan dan Edukasi ke Sejumlah Warga Anambas Dilakukan Danton I Tim Operasi Aman Nusa II Terkait Covid-19

WartaKepri - Polisi Melakukan Edukasi dan himbauan kepada Masyarakat terkait Covid-19

WartaKepri - Polisi Melakukan Edukasi dan himbauan kepada Masyarakat terkait Covid-19

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Polres Anambas melalui Satgas Aman Nusa II Polres terus gencar melakukan sosialisasi himbauan dan edukasi dalam rangka Pencegahan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas terkait Psycal Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tak bosan bosannya dilakukan, Senin(6/4/2020).

kegiatan di pimpin oleh Danton I Operasi Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas AKP BOSTON BUTAR BUTAR, dan di hadiri oleh AKP Najamudin, IPTU Martias, SH,  IPTU Joko, IPDA Feby Tri, dan  Personil Polres Kepulauan  Anambas.

Dikatakan Aman Nusa mengatakan, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan Apel kesiapan di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian regu.

“Untuk lokasi dan Sasaran kegiatanya meliputi, Sekretaris Desa Sri Tanjung, Sdr. Hervi, Masyarakat Desa Sri Tanjung, Relawan Telur Merah, Ketua RT 03 Rw 01, Sdri. Bayu Asmar, Ketua Rt 05 Rw 04, Sdr. Banhong, Ketua Rt 04 Rw 04, Sdr.Choen Hoat, dan Ketua Rw 04 Kel. Tarempa, Sdri Jamila,” tuturnya,Senin(6/4/2020).

Himbauan dan Edukasi yang diberikan antaranya adalah masyarakat untuk tetap mentaati dan mematuhi instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi/ penyebaran virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Edukasi Psycal Distancing untuk menjaga jarak minimal 2 meter, membatasi ruang gerak masyarakat untuk melaksanakan aktifitas dengan cara PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) berdasarkan Permenkes No. 9/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB, untuk sementara untuk tidak melaksanakan kegiatan hajatan, pesta nikah dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan di luar rumah agar segera pulang kerumah dan dapat memberikan edukasi kepada keluarga masing-masing.

“Bagi masyarakat dilarang berkumpul dilokasi keramaian, dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain, Edukasi untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah,” sebutnya.

Memberikan edukakasi terhadap masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah untuk selalu menjaga jarak (Psycal Distancing) minimal 1 meter serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Kegiatan himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Tarempa Kabupaten Kep. Anambas dan dilaksanakan secara rutin setiap harinya,” terangnya. (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA