Tim Reskrim Polsek Sagulung Bekuk 3 Pelaku Curanmor dan Amankan 40 Motor, Masyarakat Silahkan Cek

681

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Reskrim Polsek Sagulung berhasil membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor dengan barang bukti 40 unit sepeda motor. Dari tiga pelaku, tercatat satunya residivis tindakan pencurian bermotor di Batam.

Pengungkapan kasus ini disampaikan langsung Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan didampingi Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf dan Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia, saat konferensi pers, Jumat (16/10/2020).

Andri mengatakan, ketiga pelaku bernama Sadam (31) yang merupakan residivis, Hari Susanto (31) dan Ari Panjaitan (32) berhasil diringkus setelah mendapatkan laporan korban di bulan Oktober 2020.

“Saat itu sepeda motor korban merek Kawasaki Ninja hilang di Kawasan parkiran Foster Central Park Sagulung. Dari laporan polisi tersebut, tim Opsnal Polsek Sagulung berhasil mengungkap tiga orang pelaku dan salah satu diantaranya merupakan resedivis yang baru keluar dari penjara dengan kasus pidana yang sama yaitu curanmor,” ungkapnya.

Link Video : https://youtu.be/0STDJufLz_E

Dijelaskannya, begitu mendapat laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Sagulung dipimpin Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf bersama Kanit Resrim Polsek Sagulung langsung bergerak dan mengamankan 3 orang pelaku.

“Satu diantara pelaku ini adalah residivis, dari satu pelaku kita kembangkan penyelidikan dan mendapatkan dua orang pelaku, jadi total ada 3 pelaku,” paparnya.

Sambungnya, setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengamankan barang bukti 40 kendaraan bermotor yang dicuri oleh ketiga pelaku tersebut.

“Total ada 40 kendaraan yang kita amankan, kita amankan di beberapa tempat karena motor curian ada tempat penyimpanannya,” sebutnya.

Atas perbuatannya para tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat 2 dengan ancaman 9 tahun penjara.(*)

Kiriman : Taufik Chan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN