Ditangkap Polisi, Pelaku Curanmor di Lubuk Baja Jual Motor Curian Lewat Facebook

496
Ekspos kasus Curanmor
Ekspos kasus Curanmor di Mapolsek Lubuk Baja. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Seorang pria dewasa berinisial AI ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di parkiran Tos 3000 Kecamatan Lubuk Baja.

AI ditangkap di sekitaran Mandalai Kecamatan Batu Aji, Kota Batam pada Rabu siang, 9 Maret 2022 yang lalu. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan kepolisian yang dibuat korban di Mapolsek Lubuk Baja.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono menjelaskan pelaku menjalankan aksinya seorang diri sekitar pukul 04.00 WIB di hari yang sama sebelum ia ditangkap.

“Terduga pelaku menggasak satu unit motor di parkiran Tos 3000. Korban saat itu hendak belanja, ia lupa mencabut kunci dari motornya,” terang Budi saat konferensi pers di Mapolsek Lubuk Baja, Senin (14/3/2022).

BACA JUGA Polsek Daik Lingga Ungkap 2 Kasus Curanmor, 4 Pelaku Diamankan

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi usai penangkapan, diketahui pelaku telah melakukan pencurian motor sebanyak 16 unit dan menjualnya melalui media sosial facebook (Fb).

“Usai berhasil beraksi, plat motor yang dicuri diganti dengan yang palsu lalu dijual di forum jual beli (FJB) Fb,” terang Budi.

Kini, AI harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia sekarang berada di Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan polisi dari tangan AI yakni 1 unit motor, 2 plat, 1 kunci motor dan 1 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Pelaku dijerat pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” demikian Budi. (taufik)

Honda Capella

FANINDO